Bentuk Dasar Verb

  • Whatsapp

Sebagian besar dari kita mengetahui tentang bentuk verb dan bahwa verb ada tingkatan yang kemudian dikenal dengan verb 1 2 3 (Selebihnya tentang verb 1 2 3 bisa disimak di https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes-inggris/perbedaan-antara-verb-1-2-dan-3/) Tetapi kita cenderung lupa bahwa bentuk kata tersebut terbentuk dari empat bentuk kata kerja atau dikenal dengan four verb form. Mempelajari empat bentuk dasar kata kerja dapat membantu kita memahami berbagai bentuk kata. Keempat bentuk kata kerja tersebut adalah base form, the infinitive form, the past form, the present participle, and the past participle. Dengan mengetahui 5 hal ini kita bisa lebih paham cara penggunaan verb selengkapnya di https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes-inggris/perbedaan-antara-verb-1-2-dan-3/

Read More

1. Base form yang simpelnya merupakan si verb itu sendiri. Contohnya adalah admit, debunk, escape, swim, think, be.

2. Kedua ada infinite form, untuk fom ini identik dengan bentuk dasarnya, meskipun dalam penggunaannya sering muncul kata “to” di awalnya. Contohnya (to) admit, (to) debunk, (to) escape, (to) swim, (to) think, (to) be

3. Past Tense Form atau bentuk lampau, jika dalam bentuk regular verbs maka bentuk lampau atau past tense form ini hanya memerlukan tambahan –ed atau –d saja dibelakangnya. Namun, ada banyak sekali kata irregular verb yang dalam bentuk past tense atau lampaunya mengalami perubahan yang mungkin akan sulit bagi kita untuk mengingat semuanya. Kamu bisa saja mengecek kamus untuk memastikannya. Contohnya, admitted, debunked, escaped, swam (irregular), thought (irregular), was/were (irregular)

4. Present participle yang bisa kamu gunakan dengan menambahkan –ing. Contohnya adalah admitting, debunking, escaping, swimming, thinking, being.

5. Past Participle, pada dasarnya bentuk ini tidaklah terlalu berbeda dengan past tense dan masih dama untuk kata irregular bisa jadi sangat membingungkan. Contohnya adalah, (have) admitted, (have) debunked, (have) escaped, (have) swum (irregular), (have) thought, (have) been (irregular).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *