Menikah Saat New Normal, Berikut Hal yang Harus Anda Perhatikan

  • Whatsapp

menikah-saat-new-normal-berikut-hal-yang-harus-anda-perhatikan

Kemunculan virus Covid-19 mengharuskan kita untuk mengurangi kegiatan yang melibatkan banyak orang di satu tempat. Social distancing yang merupakan himbauan dari pemerintah harus senantiasa ditaati. Berbagai rencana kegiatan yang sudah dibuat sebelumnya harus diubah dan disesuaikan dengan kondisi new normal. Anda harus menghubungi orang yang jual masker kain atau perlengkapan protokol kesehatan lainnya terlebih ketika Anda akan melangsungkan pernikahan.

Read More

Pernikahan memang menjadi momen yang paling dinantikan oleh pasangan dan menjadi acara yang sakral untuk kedua belah pihak. Biasanya Anda akan mengundang keluarga besar, sanak saudara dan teman-teman untuk menghadiri acara pernikahan Anda. Namun, apa yang terjadi ketika pandemi ini masih menyelimuti ibu pertiwi bahkan hingga saat ini?

Pernikahan Menjadi Sepi

Perbedaan acara pernikahan selama pandemi dan sebelum pandemi ini tentu memiliki banyak perbedaan. Selain prosedur pendaftaran yang bertambah dan lebih ketat, jumlah tamu dan peraturan selama acara pun dibatasi. Perhatikan hal-hal di bawah ini sebelum Anda menggelar acara pernikahan atau menghadiri undangan pernikahan:

1. Perlengkapan tambahan

Pernikahan di luar era new normal akan memungkinkan Anda dan pasangan menunjukkan wajah bahagia di depan para tamu undangan. Di era new normal saat ini hal tersebut tidak bisa dilakukan. Sebab semua yang menghadiri acara pernikahan harus mengenakan masker sebagai salah satu perlengkapan protokol kesehatan yang wajib dikenakan.

Meski begitu, Anda tetap bisa tampil maksimal di hari bahagia dengan memakai masker yang didesain khusus untuk dikenakan oleh mempelai. Masker ini bisa dipesan kepada orang yang jual masker kain dengan layanan custom.

Selain masker, selama acara juga harus disediakan hand sanitizer di depan pintu masuk untuk dapat digunakan semua tamu undangan. Face shield dan sarung tangan menjadi perlengkapan tambahan bagi petugas katering.

2. Penataan ruangan

Jika biasanya gedung pernikahan dapat digunakan secara penuh, saat ini gedung hanya bisa diisi dengan 50% dari total kapasitas gedung. Hal tersebut harus ditaati untuk menerapkan physical distancing kepada semua tamu undangan pernikahan. Kursi untuk duduk tamu undangan harus diberi jarak dan harus disediakan ruang tamu untuk mengatur alur kedatangan tamu.

Pengambilan souvenir dilakukan di tempat yang sudah disediakan dan dijaga oleh petugas atau kerabat yang sudah menggunakan masker dan face shield serta sarung tangan. Begitu pula hal yang dilakukan untuk pemberian angpau atau kado pernikahan. Untuk sesi foto masih bisa dilakukan dengan tetap menerapkan physical distancing dan tidak bersalaman.

Anda mungkin akan sedikit kecewa dengan peraturan terbaru. Namun hal tersebut harus diterapkan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. Anda tetap bisa mempersiapkan segala perlengkapan baik pakaian, minuman atau pernak-pernik lainnya. Percayakan masker pernikahan Anda pada orang yang jual masker kain custom, ya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *